Akses Internet Gratis Dengan Antena Kaleng


Akses Internet Gratis Dengan Antena Kaleng

Hidup Anda sangat memerlukan internet. Kalau Anda berada di depan komputer dan Anda harus terhubung dengan internet. kalau di kantor Anda punya koneksi 145Mbps ke backbone, wach bisa dibayangin betapa kencengnya tuh internet. Tapi ada satu sisi buruknya, begitu Anda balik ke Rumah atau apartemen berasa bete banget karena tidak terakses dengan internet di tempat sendiri.

Ini mungkin dapat membantu Anda agar daat mengakses internet dengan gratisan dan dengan satu antena yang simpel dan murah, antenna kaleng!!!
Ini antena gak lebih dari guyonan konyol, but the most important thing is... it works. Ini juga sudah dilakukan orang-orang beberapa lama dan sudah pernah di tampilkan di salah satu tv swasta di Indonesia, tapi baru kali ini gue tulis, kali aja ada yang butuh infonya.
Berikut card sama kabel (pigtail) yang bisa kamu pakai di laptop yang setia ikut kemana Anda pergi.
Berikut barang-barang yangg kamu butuhin dan tools yg digunakan.
Cara buatnya mudah, cari aja kaleng diameter 10cm panjangnya paling nggak 133mm (kalau panjangnya bisa dipotong menjadi 133mm). Buat elemen dari pipa kuningan diameter 4mm, kalo gak punya boleh pake kabel listrik biasa yang agak gede ukuran 2.5 sqmm. Lalu solderin aja ke konektor N bulk type. Panjang elemen dari ujung ke dasar konektor adalah 1/4 lambda yakni 31mm.
Trus kaleng potong panjangnya menjadi 133mm sesuai dengan perhitungan di web ini http://www.saunalahti.fi/elepal/antenna2calc.php. Katanya si website itu kalengnya boleh diameter antara 9-11cm.
Jangan lupa ujung yang bekas dipotong diamankan dengan tape isolator atau apa aja yang penting jangan sampai bikin tangan berdarah. Trus bolongin kaleng dengan jarak 44mm dari dasar kaleng, ingat ya bukan
ujung kaleng tapi dasar kaleng. karena ujung kaleng ama dasar kaleng beda bbrp mm. lihat aja biasanya kaleng dasarnya agak menjorok ke dalam sedikit. Bolongin 4 buah untuk naruh sekrup. Biar gampang, lubang yang pertama jangan bikin gede dulu, bikin asal masuk aja pin N connectornya.
Setelah itu tempelin konektornya, dengan gitu kita bisa tandain lubang sesuai dengan konektor.
Terakhir pasang dari luar N bulk konektor di kaleng yg telah dilubangi tadi.
















Nah saat2 mendebarkan tiba, point tuh antenna ke arah hospot beberapa blok jauhnya dari jendela kamu.
walhasil dapet sinyal yg cukup, padahal sebelumnya wireless lan card nggak bisa ngendus tuh signal.
konon antenna ini punya gain antara 9dBi - 11dBi sayangnya gak punya instrumen buat ngukur2. Then life continue as usual....coba pake netstumbler http://www.netstumbler.com/downloads/

1 comments:

saya masih baru buat blog gimana caranya agar menu laman agan bisa ada submenunya ? mohon ajari saya ?


EmoticonEmoticon